Sesuatu yang Memikat di Grup Idol AKB48

AKB48 merupakan grup idol asal Jepang yang diproduseri Yasushi Akimoto. Dibentuk di dalam 7 Desember 2005, famili ini berbasis di rompok teater, serta terdiri mulai 48 anak buah perempuan yang dibagi menjadi 3 tim: Tim A, Tim K dan tim B, yang masing-masing terdiri dari 16 anggota. Saran awal dari pembentukan AKB48 adalah “Idol yang dapat kamu temui setiap hari”.

1. Jumlah

Semua orang yg pertama kenal AKB48 biasanya sinambung tercengang mendengar soal “jumlah” di dalamnya. Sangat ga umum terdapat grup idol dengan banyak anggotanya sama banyaknya 48 orang-orang (lebih, malah), meski ujung2nya nanti hendak dibagi2 ke dalam tim. Tapi inilah AKB48, koalisi idol paling besar di bumi, dan hanya ada tatkala Jepang.

2. Member

Apa yg memproduksi AKB48 berbeda dari sabuk idol lainnya selain jumlahnya itu? Bukan lain olehkarena itu karakter member2nya yg beda. Perlu tersua, ga semata member2 AKB itu menawan.

3. Pola

download single akb48 terkabul dari pertimbangan brilian pendirinya, Akimoto Yasushi (atau lazim dipanggil Aki-P) mengenai “grup idol yang sederhana”, “idol yg siap kamu temui”. Kalo sasaran ketemu mereka, datang aja ke teater-nya yg ada di Akihabara. Mereka lah satu2nya grup idol menggunakan konsep teater di Jepang yg tersedia saat ini. FYI, Aki-P seorang diri dulu relasi membentuk koalisi idol berbasis teater pun bernama “Onyanko Club” pada tahun 1970-an. Grup ityu sudah bubar, dan orang belakang Aki-P merupakan salah satu mantan personel dr Onyanko Club.

4. Miniatur

Bagi orang yg belum terbiasa menurut lagu2 idol jepang kali tidak tenteram dengan lagu2 AKB, mendengar suara membernya yg tipe2 “high pitch voice”. Mulanya saya pun berpikir demikian. Rasanya tetap banyak penyanyi2 lain yg suaranya rumpang lebih menawan daripada idol2 jepang.

5. Lirik

Paling banyak lirik pada lagu2 AKB48 bertema mengenai cinta hal itu indah, cita itu menyelekit, dan hidup adalah perlagaan. Ada juga lirik yang maknanya agak kontroversi seperti tema bullying dan permasalahan2 kompleks yang sering dialami remaja2 Jepang. Lirik2nya disusun dengan benar menyentuh & ekspresif sehingga mudah “sampai” ke menawan hati para pendengarnya.

6. Wota

Wota diartikan sebagai otaku idol. Maniak idol. Istilah ini dipakai dalam mereka yg sangat tergila2 dengan idol2 Jepang. Umumnya para wota memiliki tarian khusus yang dinamakan “wotagei” ketika menonton konser idol-nya. Namun eksentrik dengan wota idol berbeda, wota AKB48 tidak mengarungi “wotagei”.



7. Kostum

Yang membuat hamba tertarik diartikan sebagai kostum2 yang mereka mengenakan saat perform di teater. Umumnya berlangsung 1 miniatur = 1 kostum. Oleh sebab itu setiap periode lagu ityu dibawakan, rencana lagu periode atau pertama, sekalipun dibawakan di teater yang luar biasa, oleh member yang luar biasa, kostum yg dipakai ya yang itu2 juga (atau minimal dimodifikasi sedikit). Yang jelas teritori penyimpanan kostum2 mereka ramai banget disematkan koleksi tapal kuda dan aksesoris2 lainnya.

8. Teater

Teater AKB48 terletak di dasar 8 gedung DonQ yg ada tatkala tengah2 negeri Akihabara. Teater ini gak terlalu teperinci, kapasitas bangku penontonnya seharga ada 150 dan beberapa bisa tampil di pungkur untuk kapasitas 100 orang-orang.

9. MC

MC dalam teater AKB48 terbilang lain, karena itu membawakan kalender tanpa skrip sama sekali. Jadi mau ngobrol ngalor ngidul juga sah2 aja. MC biasanya dibawakan saat pergantian lagu untuk menghabiskan zaman menunggu member2 yg bakal tampil selanjutnya dengan kostum lain.

Write a comment

Comments: 0