Cara Menjaga Lantai Kayu Parket

Lantai yang dilapisi pada panel kusen atau yang lebih dikenal dengan lantai parket memerlukan perawatan yang sedikit semakin intensif dari lantai gaib.

Tidak ubahnya seperti ketika Anda menegakkan furnitur berbahan dasar kusen, perawatan lantai parket pun memerlukan presisi yang sama. Sesudah itu merupakan kaum cara dalam merawat lantai parket Engkau supaya lebih tanah lambat.

1. Biasakan menyapu lantai parket rutin setiap hari agar reja-reja kayu tidak bertumpuk pada segi parket. Pakailah sapu berbulu lembut alias penyedot tepung (vacuum cleaner) untuk menebas dan lanjutkan dengan sikat kering bagi mengangkat sisa-sisa debu.

2. Mengingat benih utama lantai parket dibuat dari kayu, oleh sebab itu musuh utamanya adalah kelembaban. Disarankan menuntun lantai parket dengan penyedot debu alias sapu sekadar. Jangan sempat mengepel lantai parket, karena genangan larutan yang terpukau di lapisan plywood bisa melapukkan gawang.

Selain tersebut, dengan meningkatnya kelembaban saat parket mampu menimbulkan perselisihan tekanan yang drastis. Jadinya sendi parket bisa lepas dan kalau diinjak lantai akan berbunyi atau berderik.

3. Meskipun banyak komoditas lantai parket yang menunjuk-nunjukkan tahan tanda dan tak bisa dirembesi air, kian baik hindari penggunaan uap pada lantai parket dalam menjaga keawetannya. Jangan datang air menyerap ke pada pori-pori parket karena akan membuatnya tumbang.

4. Apabila lantai parket Anda tertumbuk noda makanan atau minuman, segera angkat kotorannya dengan tisu / lap lelap. Lalu gunakan cairan pribadi pembersih tiang parket bagi membersihkan tingkatan permukaannya.

5. Agar gak menimbulkan nukilan atau murba pada parasan lantai parket, Anda mesti berhati-hati saat memindahkan produk. Sebaiknya barang diangkat & alas furnitur dilapisi karet agar tidak menimbulkan bekas goresan saat lantai.

Pokok kaki ataupun sepatu yang digunakan juga sebaiknya tdk tajam dan keras. Hindari memindahkan peralatan atau furniture dengan cara mendorongnya tatkala atas level parket, plus cara yang ada sangat berpotensi merusak level parket pada rumah Kamu.



6. Bagi lantai parket yang terbuat dari kayu solid atau kayu keras, pemeliharaan tambahan yang dilakukan merupakan proses waxing atau penyemiran ulang pada setiap bulan pada menggunakan bahan pengkilap kusen (teak oli, pledge) & tiap dua tahun sekali sebaiknya dilakukan coating ulang.

7. Untuk membersihkan noda membandel sekaligus membuat lantai parket semakin berkilau, Kamu bisa membonceng air sangkil lemon / belimbing wuluh. Atau Kamu bisa menggunakan white vinegar yang didiamkan selama 4 menit di noda pada lantai parket, lalu Kamu bersihkan menggunakan kain sikat yang resik.

8. Permadani dapat jadi alternatif utk menutupi lantai parket, paling utama pada daerah atau ruangan yang menyimpangkan sering dilalui. Namun pilihlah karpet secara lapisan yang bukan licin jadi tidak mudah tergeser yang mungkin mau menyebabkan siapapun yang melaluinya tergelincir ataupun terpeleset.

9. Selain menjaga lantai parket dari kelembaban, sebaiknya Kau gunakan martabat atau bahan kimia anti rayap. Untuk menghasilkan lantai www.giriparket.net parket anti merangkak bisa dikerjakan penyuntikan di kepingan kayunya. Atau ketika Anda menunang material parket ini, Kau bisa memilih jenis parket yang sudah disuntik secara cairan anti rayap.

10. Untuk ruang tropis, lantai parket kadang membutuhkan perawatan ekstra olehkarena itu warna kayu bisa luntur akibat pendar matahari. Bagi menjaga supaya penampilan parket tetap lestari, sebaiknya Anda sering menyongsong letak perangkat di ruangan yang mempergunakan parket. Kau juga mampu melakukan mode steam pada setiap enam kamar sekali. Mode steam ini dimaksudkan agar warna & kebersihan parket tetap tertutup dengan indah.

Write a comment

Comments: 0