Teknik Menciptakan Pasir Kinetik

Sudah pada tau tentang pasir kinetik belum? mainan berikut sedang populer akhir-akhir ini, permainan pasir akan tetapi bisa didalam rumah (tidak harus ke pantai), Hanyut kan?. buat Anda yang belum tau tentang pasir kinetik, pecacal jelaskan lumayan bahwa pasir kinetik diartikan sebagai mainan pasir anak yang ajaib dan spektakuler yang mempunyai bentuk mirip seperti pasir pantai namun teksturnya lebih mendalam. untuk diproduksi pabrikan bahannya adalah 98% pasir dan 2% nya adalah nontoxic synthetic polymer atau polimer sintetik buatan manusia yang tak beracun. pasir kinetik semuanya menempel di pasir kinetik itu seorang diri dan kian gampang dibersihkan dibandingkan pasir pantai. Kau bisa temukan produknya disini.

Ok. kesempatan ini kami mau memberikan cara untuk membuat sendiri pasir kinetik pasir kinetik pada rumah. Tentunya dengan benih yang familiar ada disekiling kita. untuk tulisan berikut, kami seharga menyadur dari beberapa sumber di computer dan sekiranya dapat dipraktekkan.

Bahan-bahan yang dikenakan

3 gelup tepung kanji



1 ½ cangkir air

6 gelup pasir bersih dan lagak

Bahan pewarna makanan (jika hendak menyampaikan warna di pasir kinetik)

Cara Produksi

Tuang 1 ½ air ke pada mangkuk luas. Jangan gunakan mangkuk yang terbuat dari porselin. Lebih elok gunakan mangkuk besar konvensional yang dibuat dari plastik serta yang gampang dibersihkan.

Masukkan 3 mangkuk tepung tajin ke dalam air, sehabis itu, kacau rata untuk menghilangkan gumpalan-gumpalan karena talk kanji mengarungi tekstur yang menggumpal.

Tuang pasir. Pada tahap itu penting dalam mengaduk kocokan dengan baik agar seluruh bahan terpadu rata. Terus aduk!

pasir dapat dibeli di toko perabotan rumah tangga. Anda pun bisa mempergunakan pasir pertunjukan (tersedia di toko produk kerajinan tangan); yang juga mengarungi variasi ragam - berarti Anda tdk perlu mengkhawatirkan tahap setelah itu.

Ingin meniadakan warna pasir kinetik. Apabila Anda mengimpikan pasir kinetik berwarna merah plonco atau biru, tambahkan kurang lebih tetes pewarna makanan yang cocok alias beberapa centong makan cet tempera kanji untuk dicampur. Jika Kau ingin beraneka ragam warna, Anda harus menyingkirkan pasir dengan merata di dalam pelindung yang kian kecil dan tambahkan rona yang luar biasa secara tersekat.

Jika Dikau ingin mencampur glitter atau wewangian (Anda bisa mempergunakan ekstrak yang biasa dimanfaatkan untuk mengatur kue), lakukan dengan cara yang sama juga. Campurkan pewarna, wewangian ataupun glitter berdasar pada merata.

Cet tempera kanji (berbeda menggunakan pewarna makanan) akan membuahkan warna yang lebih keras. Cukup gunakan beberapa sendok makan, meskipun tetap sesuai dengan khayalan Anda.

Walaupun membuat sendiri pasir kinetik adalah tingkah laku yang supel, akan tetapi dampak yang diperoleh tidaklah setara dengan perolehan dari pabrikan. Dan tiada salahnya Engkau membeli pasir kinetik sebagai hadiah kerjakan si kecil, apalagi harganya tidaklah terlalu mahal, serta kegunaannya benar bermanfaat dalam melatih motorik halus, panas kreatifitas serta sebagai aparat sosialisasi secara anggota keluarga.