Resep Membuat Ikan Bakar yang Sedap & Gurih

Resep kali ini menunjukkan saya tatkala saya sedang kecil. Dulu waktu masih duduk Cara Memasak Ikan pada bangku SD, saya kadang kala sekali mencari ikan yang sungai bersama teman-teman aku. Sehabis bagian mencari ikan, kami iseng-iseng membakarnya pun. Hehehe, rasa-rasanya tidak begitu lezat, kiranya bisa dibilang rasanya menggelikan. Maklumlah ruang itu, kami tidak demikian mahir urusan begituan.



Sebelumnya saya relasi berbagi Resep cara menciptakan soto betawi. Dan saat ini saya mau berbagi Resep cara menghasilkan ikan bakar yang segar disertai beserta sambal saus yang senang dan mengikat. Saya mencicip resepnya bukan begitu rumpil, bisa dibilang sangat bersahaja. Berikut step-step membuat ikan bakar:

Cara Membuat Ikan Bakar

Pertama-tama, cuci bersih terlebih lalu ikannya. Setelah itu berikan sayatan pada ikan agar bumbunya meresap beserta sempurna. Sesudah itu, lumuri ikan beserta perasan jeruk nipis, dan diamkan sepanjang 10 menit.

Haluskan umbi lapis merah, bawang putih, cabai rawit, cabai keriting, dan pun ketumbar. Kemudian campur pada kecap masin, kecap ranggi dan sangkil jeruk nipis, kemudian lumurkan semua tambahan pada ikan.

Setelah tersebut, panggang ikan menggunakan wajan panggangan atau dengan dibakar menggunakan liang. Bolak-balik ikan supaya matangnya merata. Bahwa ikan sungguh benar-benar masak, angkat & tiriskan.

Prosedur berikutnya ialah membuat sambal kecapnya. Baru, iris umbi lapis merah tipis-tipis dan pun iris tomat dan cabai rawit. Setelah tersebut, tambahkan pun kecap ranggi dan sangkil jeruk nipis agar cita rasa sambalnya sedap dan lezat.



Ikan membakar yang nikmat dan menggairahkan ini benar mantap dan lezat sungguh, apalagi apabila ditambah menggunakan sambal saus yang kehendak pedasnya sangat enak. Kian baik kau langsung menentang dapur & silakan memaku ikan bakar yang legit ini mempergunakan resep yang atas.

Jangan lupa yah, bagikan kinerja recook kamu melalui ulas komentar yang sudah disediakan. Coba juga bermacam-macam resep penganan berikut ini yang tak menurut enaknya secara ikan bakar.