Teknik Menonton Bola Dalam Stadion

Pas zaman kuliah yang Solo, aku termasuk pecandu berat kesebelasan Persis Solo. Sampai-sampai syarah jadi publikasi dua & nonton pertandingan di stadion Manahan tetap dinomor satukan. Setiap Persis Solo main saya pasti menyempatkan ruang datang di stadion utk nonton saksama pertandingannya. Akan tetapi saya adalah suporter yang labil, detik udah lulus kuliah beta memutuskan untuk pensiun dr dunia persuporteran. Sekarang abdi menjadi suporter di depan TV, walaupun nonton di depan TV sensaisanya hendak terasa unik banget.

Atas asam garam yang telah saya rasakan selama tersebut, saya hendak berbagi tips nonton sepak bola di stadion. Apa sekadar yang harus dipersiapkan pra pergi ke stadion.

1. Mengetahui Jadwal

Guna suporter yang nggak berani mati utk pacar kesayangannya. Ralat. Maksudnya nggak kekar mati bagi klub kesayangannya, harus tahu jadwal pertentangan. Karena kebanyakan klub bola di Indonesia tidak menyimpan stadion tunggal. Tahu tunggal kan, Persija aja udah beberapa kesempatan pakai stadion Manahan bagi home base mereka.

2. Punya Tiket

Sistem penjualan tiket Permufakatan Indonesia sedang semrawut, dateng langsung ke loket pasti antrinya panjang sungguh. Panjangnya sepertinya bisa setara kayak antrian mobil lempengan B yang masuk ke kota Kab. bogor tiap perian libur.

3. Bawa Bekal



Di dalam Stadion biasanya pajak makanan & minuman dapat berlipat-lipat secara harga seragam. Bawa persediaan minuman mono botol tirta mineral serta beberapa cemilan juga udah cukup.

4. Tidak Menjinjing Barang Gawat

Membawa pacar yang nggak ngerti masalah bola pun termasuk dalam barang suangi. Setiap hasil bola musim yang terjadi diatas ruput hijau nggak akan siap replynya, olehkarena itu banyak stadion yang nggak punya semacem layar TV buat tayangan ulang. Bahwa pacar ramai nanyain ini-itu fokus kita pasti dengan teralihkan. Suporter lain lompat-lompat kegirangan huru-hara bola mengakar gawang & kamu kecuali tengok kanan-kiri merenungi nasib yang begitu tragis.

5. Per Jersey

Jersey sangat krusial bagi suporter. Tapi juga jangan sampai salah pakai jersey, mengakar ke Stadion Si Jalak Harupat pakai jersey Persija.

Nggak rencana kan menjadi bulan-bulanan suporter lawan.



6. Pilih Tribun

Selain non sampai khilaf pakai jersey, milih tribun juga non sampai melenceng. Saya swasembada juga relasi mengalami hal kayak gini saat perbandingan Persis Unik melawan PSIS. Ini diakibatkan karena ketakstabilan saya, luluskan PSIS akan tetapi duduk yang tribun penonton yang dipenuhi suporter Tepat Solo.

Aku cuma sanggup duduk diem kayak orang-orangan yang kehilangan jati diri.

Udah segitu saja. Itu diartikan sebagai beberapa tips nonton sepak bola di stadion dari aku, mungkin temen-temen ada yang mau nambahin tips atas saya yang ada. Silahkan berbagi di ulas komentar.