Teknik Serta Strategi Pemasangan Instalasi Penangkal Petir

Secara garis besar, cara penerapan instalasi penangkal petir/anti guruh Viking guna berikut:

1. Pada tara awal pengerjaan di dari dengan menggunakan bagian grounding system terlebih dahulu, pada pertimbangan kesentosaan dan keringanan. Kemudian dikerjakan pengukuran resistansi/tahanan tanah mempergunakan Earth Testermeter, apabila kinerja pengukuran itu menunjukan < 5 Ohm dipastikan tahapan komitmen berikutnya sanggup dilakukan. Seandainya hasil resistansi/tahanan tanah menunjukan > 5 Ohm maka dalam lakukan penyusunan atau penambahan grounding lagi di sebelahnya dan yang pararelkan beserta grounding baru agar resistansi/tahanan tanahnya berkurang sesuai secara standarnya < 5 Ohm.

2. Setelah selesai membuat grounding, langkah selanjutnya adalah mencantumkan kabel penyalur (Down Conductor) dari tutul grounding hingga keatas pondok, tentunya beserta mempertimbangkan tisu kabel yang terdekat serta hindari banyak belokan/tekukkan 90 derajat sehingga kebutuhan bahan dan markah instalasi mampu efektif serta efisien. Kawat penyalur geledek yang konvensional di manfaatkan antara lainnya BC (Bare Copper), NYY atau Coaxial. Untuk http://www.penangkalpetir.com/ teritori - teritori tertentu sepatutnya di lepaskan pipa penunggu (Conduite) menggunakan maksud kerapihan dan kesakinahan.

3. Bila kabel penyalur petir telah terpasang menggunakan rapih, oleh sebab itu tahap selanjutnya pemasangan head terminal halilintar tentunya kudu terhubung menggunakan kabel penyalur tersebut sampai ke grounding system.

Penangkal Petir atau Anti Petir adalah madah yang tutup keliru dalam bahasa saya, kesan yang ditimbulakn dua istilah yang ada adalah sejahtera 100 % dari bala petir, tetapi pada walhasil tidak demikian. Dalam perlakuan bahaya geledek memang tersedia beberapa sisi yang amat mempengaruhi, jika pun kita ingin mencari solusi total dengan bahaya geledek maka aku harus mempertimbangkan faktor ini.

Sambaran geledek tidak refleks pada pondok yaitu guruh menyambar dalam luar areal perlindungan dari instalasi penangkal petir yang telah terpasang, lalu arus guruh ini merembet melalui instalasi listrik, kenur data alias apa selalu yang membidik ke pondok, akhirnya deraian petir itu merusak unit peralatan listrik dan elektronik di dalam dewan tersebut. Peri ini semakin runyam sebab peralatan elektronik menggunakan tegangan kecil, DC yang sangat sensitif.

Pada umumnya system pengamanan sambaran geledek langsung tidak membuat status kita sejahtera 100 % dari petir melainkan mengarang posisi konstruksi kita terhindar dari kelenyapan fatal dampak sambaran langsung serta mengambil dampak kerusakan peralatan listrik dan elektronik bila ada sambaran guruh yang menyenggol bangunan saya.