Tempat Wisata Terbaik Dalam Banyuwangi

Wisata banyuwangi belakangan menjadi ramai diburu wisatawan, banyuwangi sendiri adalah kabupaten terluas di jawa timur sekaligus sebagai gerbang menyeberang kepulau bali. Siluet wilayahnya super beragam dari daratan rendah hingga pegunungan, banyuwangi tergolong kota pada bagian selatan jawa timur sehingga berbatasan langsung dengan samudra hindia. Berbeda dengan umumnya pesisir di tubir utara darat jawa, rantau di banyuwangi tergolong relatif bersih serta banyak terjumpa pantai wisata di banyuwangi, banyak wisata banyuwangi berona keindahan dunia seperti rantau, cagar alam, serta gunung.

Berikut adalah susunan tempat wisata banyuwangi yang ramai diburu wisatawan:

Cagar Alam Baluran



Lebih dikenal beserta sebutan taman nasional baluran, letaknya lebih kurang 35km di utara banyuwangi, baluran didedikasikan sebagai salah satu konservasi flora dan fauna, cagar alam baluran memiliki lapangan rumput (savana) yang teperinci dan dihuni komunitas satwa liar sebagaimana banteng, kijang dan beda lain. Faksi pengelola telah menyiapkan menara pengawas maka itu pelancong siap menyaksikan seri ekosistem dataran rumput pasti dengan hewan liar. Rentaka dari menara ini kita pun dapat menyaksikan kementerangan matahari terbuka (sunrise) daripada balik laut pantai bama.

Pantai Bama

Pantai bama masuk di kawasan tn baluran, karena masih lokasi taman nasional, kondisi pantai bama banyuwangi masih natural dan super eksotis. Sebagai penunjang ekosistem pantai, member bisa menghadang hutan bakau yang lebat di kurang lebih bagian rantau bama, rantau bama segak untuk wisata keluarga olehkarena itu pantainya habis, airnya khalis dan sempit. Salah satu otoritas pantai bama adalah terumbu karang pada dasar laut, anda dapat menikmati penyelaman snorkling serta melihat daripada deka terumbu karang itu.

Pantai Watu Dodol

Nama watu dodol disematkan soalnya banyak batu berserakan dalam pantai menyerupai dodol, pesisir watu dodol berlokasi dalam ssisi utara banyuwangi tepatnya berbatasan secara situbondo. Kapasitas pantai watu dodol jelas di sebelah jalan raya propinsi mirip secara pantai-pantai dalam indramayu yang terlihat dari jalan pantura, tak luar biasa jika pengunjung bisa menjumpai keindahan rantau watu dodol sejenak ketika sedang selang perjalanan, pesisir watu dodol memiliki 2 landmark, yaitu batu raksasa dan patung penari gandrung.

Batu raksasa terletak tepat di pusat jalan raya sekat jalan inkonsisten, landmark ke-2 yang nisbi baru diartikan sebagai patung penari gandrung akurat di bibir pantai, rantau watu dodol tergolong habis dan menawan. Air pesisir watu dodol biru jernih dengan pasir yang dalam hiasi bebatuan menyerupai dodol (batu dodol) disalah wahid bibir rantau, satu sedang yang unik di watu dodol, terdapat tambak tawar yang mengalir ke pantai tentu rasanya terhenti dan siap di minum.

Agrowisata Kalibendo

Wisata perladangan kalibendo terletak di bagian barat banyuwangi, sekitar 20km dari inti kotanya. Luar biasa tepat jika sekalin menjumpai kawah ijen karena sejalur, wisata kalibendo ini berlokasi di dataran tinggi sehingga udaranya sejuk serta masih alamiah sebagaimana songgoriti di patah pucuk.

Pemandangan tertentu nya adalah cengkeh, karet, dan kopi, agrowisata kalibendo memiliki waduk jernih yang asri yang menjadi paket wisata banyuwangi tempat favorit pengunjung untuk melepas kepenatan riuh rendah pikuk puri, jangan kaget, selain sungai juga ada air terjun, tetap di area agrowisata kalibendo, sebelum sepi menuju sungai terdapat lokasi sepak bola milik warga masyarakat kalibendo.

Pemandian Tamansuruh

Taman Suruh ialah temapt pemandian yang tinggal di desa taman suruhan kecamatan glagah, dari induk kota banyuwangi jaraknya sekitar 10 km ke arah barat. Tidak perlu gelisah, jika sudah biasa masuk area glagah dapat dipastikan segala orang dapat membantu kamu menemukannya, restan pemandian tekun suruh adalah airnya yang langsung daripada mata air alami, seperti ekowisata etasia di boyolali.